Kamis, 21 Maret 2013

Penyakit Sosial

Penyakit Sosial adalah semua tingkah laku yang bertentangan  dengan hukum dan norma yang ada di masyarakat.

Berbagai macam penyakit sosial yang ada dalam masyarakat antara lain:
  1. Minum minuman keras (Mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan dapat mengakibatkan mabuk atau kehilangan kesadaran.
  2. Narkoba (Orang menggunakan narkoba biasa bertujuan mencari hal hal yang mnyenangkan untuk lari dari permasalahan, merubah perasaan atau suasana hati.
  3. HIV/AIDS (HIV adalah virus renik yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. AIDS adalah kumpulan gejala dan tanda penyakit yang disebabkan karena menurunnya kekebalan tubuh akibat infeksi virus HIV).
  4. PSK (Adalah pekerjaan yang bersifat menyerahkan diri kepada umum untuk melakukan perbuatan seksual dengan mendapatkan upah.
  5. Perjudian (Adalah mempertaruhkan suatu nilai dengan menyadari adanya resiko dan harapan harapan tertentu pada peristiwa peristiwa permainan, pertandingan dan kejadian kejadian yang belum pasti hasilnya.
Upaya upaya Pencegahan Penyakit Sosial.
Penyakit sosial yang ada di dalam masyarakat akan mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Pencegahan secara preventif yaitu upaya pencegahan agar anggota masyarakat tidak melakukan penyimpangan penyimpangan sosial yang dapat menimbulkan penyakit sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks